sfidn - 5 Cara Meningkatkan Metabolisme dan Menurunkan Lemak

5 Cara Meningkatkan Metabolisme dan Menurunkan Lemak

sfidn.com - Olahraga rutin tak secara langsung dapat menurunkan lemak. Setiap individu tentu memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan lemak berdasarkan metabolismenya. Untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan lemak, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan  dan suplemen sehat.

Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan lemak. 

 

5 Cara Meningkatkan Metabolisme dan Menurunkan Lemak

 

1. Suplemen BCAA (Branched-Chain Amino Acids)

sfidn-suplemen-bcaa

BCAA, seperti L-Leucine, L-IsoLeucine, dan L-Valine sangat penting untuk perbaikan, pemulihan dan pembentukan otot karena mereka dimetabolisme di otot. BCAA membantu proses produksi protein yang akan diproduksi dan diubah menjadi energi. Tak hanya itu, BCAA juga berperan menjaga tubuh dalam keadaan anabolik, membantu hidrasi, dan membantu pemulihan setelah latihan. 

 

2. Green Tea

sfidn-teh-hijau

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mengandung senyawa yang disebut dengan EGCG (epigallocatechin gallate). Senyawa tersebut berperan untuk mendorong pembakaran lemak. Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang membantu pemulihan serta meningkatkan laju metabolisme dan membantu hidrasi. 

--- Related Article ---

3. Ukur Asupan Karbohidrat dan Protein

sfidn-protein

Mengukur asupan karbohidrat dan protein dapat mengubah sistem pembakaran lemak secara signifikan. Untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan lemak, kurangi asupan karbohidrat sekitar 150 gram sehari selama tiga hari. Anda bisa mengonsumsi karbohidrat dalam bentuk glikemik rendah seperti ubi jalar, oat, dan sebagainya. Sementara itu, sama seperti siklus karbohidrat, Anda bisa mengurangi asupan protein selama dua hari. Tubuh akan mendorong untuk mempertahankan keadaan anabolik sehingga protein dalam tubuh mampu memengaruhi pertumbuhan otot. 

 

4. Konsumsi jahe

sfidn-jahe

Ekstrak jahe alami berperan sebagai termogenik dan secara signifikan meningkatkan laju metabolisme. Jahe dapat membantu meningkatkan kecepatan metabolisme Anda hingga 5%, dan juga membantu Anda makan lebih sedikit dan membakar lemak lebih cepat.

 

5. Biji-bijian

sfidn-biji

Diet biji-bijian meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lebih banyak lemak. Mengonsumsi biji-bijian, seperti gandum, oat, dan quinoa dapat membantu menurunkan risiko obesitas, meningkatkan metabolisme, dan menyehatkan pencernaan karena kaya serat.

Itulah enam cara meningkatkan metabolisme dan menurunkan lemak. Selain melakukan beberapa cara di atas, pastikan Anda telah melakukan olahraga yang sesuai dengan metabolisme untuk mempercepat pembakaran lemak.


 
Tags:
#cara meningkatkan metabolisme  #cara menurunkan lemak 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article