sfidn - 7 Tempat yang Asik Buat Jogging di Jakarta, Coba Sekarang Juga

7 Tempat yang Asik Buat Jogging di Jakarta, Coba Sekarang Juga

sfidn.com – Meski dipenuhi oleh gedung perkantoran tapi Jakarta punya banyak tempat jogging yang asik untuk dikunjungi. Ada yang punya city view yang cantik sampai lokai yang masih asri dan dikelilingi oleh banyak pepohonan.

 

7 Tempat yang Asik Buat Jogging di Jakarta, Coba Sekarang Juga

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga jogging, semakin banyak pula fasilitas dan ruang publik yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Pemerintah kota, pengembang swasta, hingga berbagai komunitas olahraga turut berperan aktif dalam menjaga dan meningkatkan kualitas tempat-tempat jogging ini.

Beberapa di antaranya bahkan dilengkapi dengan jalur lari yang nyaman, area istirahat, dan fasilitas kebugaran lainnya.

Berikut adalah tujuh rekomendasi tempat asik buah jogging di Jakarta:

 

1. Stadion Gelora Bung Karno (GBK)

Stadion Gelora Bung Karno (GBK) bukan hanya pusat olahraga terbesar di Jakarta tapi juga tempat favorit untuk jogging.

Di luar stadion utamanya, terdapat berbagai trek lari yang bisa Anda jelajahi, mulai dari area pelataran hingga hutan kota yang sejuk.

Anda bisa mengelilingi stadion utama atau mengeksplorasi keseluruhan komplek GBK untuk pengalaman jogging yang berbeda.

Spot-spot di GBK juga sangat instagramable, jadi Anda bisa sambil berolahraga dan mengambil foto untuk kenang-kenangan.

Selain itu, terdapat banyak komunitas olahraga di sini yang bisa Anda ikuti untuk menambah pengalaman baru atau memperluas jaringan pertemanan.

 

2. Ecopark Ancol

Ecopark Ancol adalah pilihan tepat jika Anda ingin jogging sambil menikmati berbagai wahana rekreasi. Dengan jogging track yang panjang, bersih, dan nyaman, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas lain, seperti melihat dan memberi makan satwa, bermain perahu bebek, piknik, archery, flying fox, dan banyak lagi.

Untuk masuk ke Ecopark Ancol hanya perlu membeli tiket masuk pintu gerbang utama Ancol. Sedangkan wahana di dalamnya ada yang gratis dan ada yang dikenakan biaya terpisah, namun cukup terjangkau.

 

3. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan kini memiliki jogging track yang luas dan nyaman. Anda bisa berjalan atau berlari di tengah pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk sembari ditemani suara-suara satwa yang eksotis. Tentunya, ini memberikan pengalaman olahraga yang menyegarkan.

 

4.  Taman Suropati

Salah satu taman tertua di Jakarta, Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat, menawarkan ruang terbuka hijau yang rindang dan estetis. 

Dikelilingi berbagai pohon dan tanaman serta dilengkapi dengan air mancur dan burung merpati yang bebas berkeliaran, jogging di tempat ini bisa memberikan sensasi yang berbeda.

 

5. Taman Ayodya

Dikenal juga sebagai Taman Barito, Taman Ayodya yang ada di Jakarta Selatan ini adalah tempat jogging yang ideal dengan trek panjang yang dikelilingi pepohonan lebat. Taman ini cocok untuk berolahraga bahkan di siang hari dan juga menyediakan berbagai alat olahraga untuk melengkapi aktivitas fisik Anda.

 

6. Taman Kota Waduk Pluit

Dengan luas sekitar 10 hektar, Taman Kota Waduk Pluit dilengkapi berbagai fasilitas seperti jogging track, alat olahraga, children’s playground, dan lapangan basket. Menikmati jogging di sini juga memberi Anda dua pemandangan sekaligus, yaitu ruang terbuka yang hijau dan asri serta hamparan gedung-gedung tinggi di yang modern.

 

7. Taman Lapangan Banteng

Terletak di pusat kota Jakarta, dekat dengan Monumen Nasional (Monas), Taman Lapangan Banteng menawarkan tempat jogging yang nyaman dan aman. Meskipun berada di area yang padat, taman ini menyediakan lingkungan yang tenang dan hijau, cocok untuk berolahraga dan meningkatkan kebugaran.

 

Dengan banyaknya pilihan tempat jogging yang asik di Jakarta, Anda tidak perlu lagi bingung mencari tempat untuk berolahraga. Silakan untuk mengunjungi!
 

--- Related Article ---

 


 
Tags:
#jogging  #jakarta 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article