sfidn - 8 Olahraga untuk Membesarkan Payudara secara Alami

8 Olahraga untuk Membesarkan Payudara secara Alami

sfidn.com – Olahraga tidak hanya dijadikan alat untuk meningkatkan kebugaran tapi juga demi tujuan lain seperti membesarkan payudara secara alami.

Apakah Anda terkejut? Ketahuilah bahwa Anda bisa membesarkan payudara secara alami hanya dengan berolahraga secara teratur.

Tentunya dengan melakukan gerakan yang tepat agar otot-otot di sekitar dada menjadi lebih kuat dan kencang sehingga akan memengaruhi bentuk serta ukuran payudara.

 

Olahraga Membesarkan Payudara

Berikut adalah delapan jenis olahraga untuk membesarkan payudara Anda secara alami.

 

1. Push-Up

Push-up adalah latihan dasar yang efektif untuk membesarkan dan mengencangkan payudara. Itu karena push-up melibatkan otot dada, yakni pectoralis major secara aktif yang terletak di bawah jaringan payudara.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan push-up secara rutin minimal 3-4 kali dalam seminggu (8-12 repetisi x 3 set) dan lakukan beberapa variasi gerakan, seperti wall push-up dan knee push-up.

 

2. Chest Press

Chest press dapat dilakukan dengan menggunakan dumbbell, barbell, maupun mesin kabel. Latihan ini fokus pada otot dada bagian atas dan bawah sehingga membantu mengangkat, mengencangkan, dan membesarkan payudara.

Cara melakukan chest press dengan dumbbell, yaitu berbaringlah di kursi panjang. Bawa sepasang dumbbell di masing-masing tangan. Luruskan tangan ke atas dengan telapak tangan menghadap ke depan.

Atur jarak kedua tangan selebar bahu. Setelah itu, turunkan dumbbell dengan menekuk siku hingga membentuk sudut siku-siku. Dorong dumbbell ke atas dan turunkan kembali. Ulangi gerakan ini 8-12 repetisi x 3-4 set.

 

3. Wall Press

Wall press adalah latihan yang dilakukan dengan berdiri menghadap dinding, lalu letakkan telapak tangan di dinding setinggi bahu dan dorong tubuh ke depan dan ke belakang seperti sedang push-up.

Olahraga ini cocok untuk pemula yang ingin memperkuat otot dada sekaligus membesarkan payudara dengan lebih mudah dan tanpa tekanan berlebih pada pergelangan tangan.

 

4. Dumbbell Fly

Dumbbell fly adalah latihan yang sangat baik untuk mengencangkan otot dada bagian dalam. Anda bisa melakukan gerakan olahraga ini secara rutin untuk mendapatkan payudara yang kencang dan besar.

Berbaringlah di bangku datar dengan memegang dumbbell di setiap tangan. Kencangkan otot dada dan busungkan tubuh Anda sedikit ke atas. Biarkan kedua telapak kaki berada di lantai.

Rentangkan lengan ke samping tapi tidak sampai lurus, lalu angkat ke atas dengan gerakan seperti menutup sayap. Jaga agar lengan sedikit menekuk untuk menghindari cedera.

 

5. Dumbbell Pullover

Dumbbell pullover adalah olahraga yang menargetkan otot dada, bahu, punggung, dan trisep. Pada gerakan ini Anda akan merasakan peregangan yang maksimal di punggung bagian atas dan juga dada sehingga bagus untuk mengangkat payudara agar lebih kencang.

Cara melakukan dumbbell pullover pun cukup mudah. Berbaringlah di bangku rata dengan telapak kaki di lantai. Pegang sebuah dumbbell tepat di salah satu sisi pelatnya sehingga dumbbell berada dalam posisi vertikal. Tangan diluruskan ke atas.

Selanjutnya, turunkan  dumbbell ke belakang kepala secara perlahan dan penuh kehati-hatian. Angkat kembali dumbbell ke posisi awal dan ulangi gerakan ini 8-12 repetisi 2-4 repetisi.

 

6. Plank

Plank tidak hanya baik untuk otot inti tapi juga bisa memperkuat otot dada sehingga membantu mengangkat payudara dan membuatnya terlihat penuh.

Gerakan plank menuntut otot-otot dada untuk bekerja keras dalam menjaga tubuh tetap sejajar. Untuk variasi, Anda bisa mencoba side plank atau lainnya.

 

Baca Juga:

9 Manfaat Plank bagi Wanita Ini Jangan Sampai Lewat!

 

7. Pec Deck

Pec Deck Machine sering ditemukan di tempat gym dan alat ini sangat efektif untuk melatih otot dada dan memperbesar payudara.

Duduklah di pec deck machine, genggam pegangan, lalu dorong tangan ke samping dan kembali ke arah tengah dada. Mesin ini memungkinkan gerakan yang terkontrol dan fokus pada otot dada bagian dalam.

 

8. Swimming

Swimming atau berenang adalah olahraga yang melibatkan hampir semua otot tubuh, termasuk otot dada. Gaya dada dan gaya bebas sangat efektif untuk memperkuat dan memperbesar payudara Anda dengan membuatnya terlihat lebih penuh dan kencang.
 

--- Related Article ---

 


 
Tags:
#olahraga  #payudara 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article