sfidn - Barang Apa Saja yang Harus Dibawa saat ke Gym?

Barang Apa Saja yang Harus Dibawa saat ke Gym?

sfidn.com – Sebagai orang yang baru pertama kali pergi ke tempat gym, Anda mungkin merasa bingung tentang barang apa saja yang seharusnya Anda bawa.

Barang yang Anda bawa ke tempat gym sebaiknya praktis dan berguna untuk mendukung kebutuhan latihan Anda.

 

10 Barang yang Harus Dibawa saat ke Gym

Berikut adalah 10 barang yang harus Anda bawa saat pergi ke tempat gym:

 

1. Pakaian Olahraga

Bawalah satu set pakaian olahraga yang nyaman untuk beraktivitas di gym. Gunakan pakaian yang bahannya breathable agar dapat menyerap keringat dengan maksimal.

Pastikan juga pakaian yang dibawa bisa membuat Anda bergerak dengan bebas dan tidak mudah tersangkut di alat-alat gym yang akan Anda gunakan.

 

2. Sepatu yang Sesuai

Pastikan Anda membawa dan menggunakan sepatu yang sesuai dengan jenis latihan yang akan Anda lakukan di tempat gym.

Misalnya, kalau Anda ingin melakukan latihan angkat beban maka bawalah sepatu dengan sol yang datar. Jika Anda ingin berlari di atas treadmill, bawa sepatu dengan bantalan yang lebih tebal dan empuk.

Sepatu yang sesuai dengan jenis latihan akan melindungi kaki Anda dari cedera. Jadi, pastikan Anda tidak salah memilih atau pun membawa sepatu ke tempat gym.

 

Baca Juga:

Apakah Sepatu Lari Boleh Dipakai untuk Angkat Beban?

 

3. Kaus Kaki

Barang lainnya yang harus Anda bawa ke tempat gym adalah kaus kaki. Meskipun banyak orang yang tidak nyaman menggunakannya tetapi kaus kaki ini bisa mengurangi risiko kaki lecet akibat gesekan yang berulang.

Pilih kaus kaki yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik agar kaki Anda tidak mudah basah dan licin.

 

4. Air Minum dan Botol Minum

Air minum dan botol minum adalah barang yang harus Anda bawa ke tempat gym. Tidak ada alasan untuk tidak membawanya karena Anda membutuhkan air untuk mencegah dehidrasi.

Dehidrasi saat berolahraga bisa sangat berbahaya karena membuat organ tubuh dan otot Anda tidak bekerja dengan optimal.

Anda juga akan mudah pusing dan kelelahan jika sampai mengalami dehidrasi. Jadi, pastikan untuk mencukupi kebutuhan air sebelum, selama, dan setelah olahraga.

 

Baca Juga:

Tidak Disangka, Ini Manfaat Berendam di Air Es Setelah Olahraga

 

5. Handuk/Sapu Tangan

Handuk atau sapu tangan berukuran kecil berguna untuk menyeka keringat Anda saat berolahraga. Anda juga bisa menggunakan barang ini untuk membersihkan alat-alat gym sebelum atau pun setelah digunakan.

Sedangkan handuk berukuran lebih besar bisa Anda gunakan untuk mengeringkan badan Anda setelah mandi.

Kebanyakan tempat gym menyediakan kamar mandi yang nyaman sehingga Anda bisa membersihkan diri setelah olahraga.

 

6. Headset/Earphone

Beberapa orang suka membawa headset atau earphone ke tempat gym untuk mendengarkan musik yang ia sukai saat berolahraga.

Mendengarkan musik favorit bisa meningkatkan konsentrasi dan motivasi Anda saat berolahraga . Dengan begitu, Anda bisa melakukan latihan dengan lebih intens agar hasilnya menjadi lebih optimal.

 

Baca Juga:

10 Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Didengarkan saat Gym

 

7. Tas

Tas biasa atau pun tas gym khusus sebaiknya Anda bawa untuk menyimpan semua barang dalam satu tempat yang sama. Ini akan mencegah barang Anda tercecer di mana-mana atau pun hilang karena Anda lupa meletakkannya di mana.

 

8. Hand Sanitizer Spray


 

Gym adalah tempat yang ramai sehingga banyak orang yang menggunakan alat yang sama. Tentunya, ini bisa meningkatkan penyebaran kuman dan virus.

Oleh karena itu, barang lain yang sebaiknya Anda bawa ke tempat gym adalah hand sanitizer spray. Anda bisa menggunakannya untuk menjaga kebersihan tangan sebelum atau pun sesudah latihan.

Anda juga bisa menyemprotkan sanitizer ke alat-alat gym yang akan Anda gunakan untuk mencegah penyebaran kuman dan virus yang bisa membuat Anda atau pun orang lain sakit.

 

9. Whey Protein

Bagi Anda yang fokus membentuk otot, bawalah whey protein saat pergi ke tempat gym. Suplemen olahraga ini bisa Anda konsumsi secepatnya setelah Anda selesai agar proses pemulihan dan pembentukan otot menjadi lebih cepat.

 

10. Toiletries

Jika Anda berencana mandi setelah nge-gym, sebaiknya Anda membawa toiletries atau perlengkapan mandi, seperti sabun, sampo, dan pembersih wajah.

Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih segar dan bersih setelah latihan yang intensif. Anda pun bisa melanjutkan aktivitas lainnya tanpa harus pulang ke rumah terlebih dahulu untuk membersihkan diri.

 

Itulah 10 barang yang harus Anda bawa ke tempat gym agar Anda lebih siap dan nyaman untuk berolahraga. Persiapan yang baik akan meningkatkan performa latihan Anda.
 

--- Related Article ---

 


 
Tags:
#gym 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article