sfidn - Cara Bentuk Otot Paha Yang Kuat Dan Kekar

Cara Bentuk Otot Paha Yang Kuat Dan Kekar

sfidn.com - Pada tubuh kita, terdapat beberapa jenis otot yang sangat penting untuk dibentuk. Otot paha merupakan salah satunya, terlebih lagi untuk Anda yang ingin tampil lebih maksimal. Nah untuk Anda yang memang ingin memiliki  otot paha yang terbentuk, berbagai gerakan dibawah ini bisa Anda ikuti.

Membentuk Otot Paha dengan Gerakan yang Mudah

Gerakan dibawah ini bisa dilakukan dimana saja tanpa alat bantu khusus. Gerakan-gerakan dibawah ini juga sangat efisien dan tentunya bisa membantu Anda dalam mendapatkan otot paha yang kuat dengan lebih cepat. Gerakan-gerakan tersebut adalah:

1. Squat Jump

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam membentuk otot paha adalah dengan gerakan squat jump. Latihan ini tentu tidak asing lagi untuk Anda, terutama yang sudah rutin melakukan fitnes. Namun, jika gerakan squat jump bisa dilakukan lebih banyak lagi, maka tentunya otot paha yang terbentuk pun akan bisa Anda miliki dengan cepat. Lakukanlah latihan ini setiap hari, dan tambah jumlahnya secara bertahap, sehingga kemampuan otot akan semakin terasah lagi.

2. Lunges

Lunges adalah latihan yang akan mengarah bukan hanya otot paha Anda, namun juga otot betis Anda. Gerakannya pun cukup mudah, posisikan tubuh secara tegak lurus lalu tempatkan satu kaki kedepan dengan menekuk lutut yang satunya sampai menyentuh lantai. Gunakanlah barbel guna menambah beban berat sehingga latihan akan lebih efisien.

3. High Jump

Gerakan ini adalah gerakan yang bisa membentuk otot paha dan otot kaki Anda. Latihan ini dilakukan dengan cara melompat setinggi mungkin sesuai dengan kemampuan sampai lutut mampu kembali mendekati perut. Resiko dari melakukan gerakan ini cukup besar, oleh karena itu mendaratklah dengan sempurrna.

4. Box Jump

Serupa namun tak sama dengan gerakan high jump, gerakan box jump pun dilakukan dengan menargetkan otot kaki dan paha. Gerakannyapun sedarhana, menfaatkanlah benda atau alat bantu lainnya sebagai pijakan saat ingin melompat.

5. Plank Jump In

Jika baru melihat gerakan ini, Anda pasti akan berpikir bahwa gerakan ini sangatlah mudah dan sederhana untuk dilakukan, tapi gerakan ini juga sangatlah membutuhkan banyak tenaga. Selain itu, gerakan ini juga bisa membentuk otot perut. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan posisi jongkok dengan kedua tangan menyentuh lantai, selanjutnya adalah dengan meluruskan kedua kaki kebelakang sampai posisi tubuh menjadi lurus lalu kembali lagi keposisi semula.

 SFIDN Baca juga

6. Step Up

Gerakan step up yang aktif akan melatih otot kaki, otot betis dan juga otot paha Anda sekaligus. Gerakan ini dilakukan seperti sedang menaiki tangga. Gerakan ini tentu sangat efektif mengingat kaki dipaksa untuk terus bergerak secara aktif ke atas dan kebawah berulang-ulang.

Dengan berbagai cara diatas, pastinya Anda akan lebih mudah melakukannya dimanapun dan kapanpun. Saat sedang dirumah, dipagi hari, siang, sore ataupun malam hari, Anda masih bisa melakukan cara-cara diatas. Jika bisa dilakukan secara teratur, maka otot pahamu akan berkembang lebih cepat. Penampilan yang baik pun akan segera Anda miiliki. Selamat berlatih.

 


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article