sfidn - Cara Fitness yang Masih Jarang Diketahui

Cara Fitness yang Masih Jarang Diketahui

SFIDN.COM - Mungkin anda sampai disini akan mencari informasi tentang cara fitnes yang benar, namun kebingungan masih saja menghampiri karena ketidaktahuan yang pasti tentang bagaimana cara melakukan fitnes yang benar. Entah darimana kebingungan anda berasal, bisa jadi dari informasi dari teman anda atau dari artikel yang anda baca yang membuat anda menjadi bingung.

Kebanyakan orang pasti akan mempertanyakan bagaimana cara melakukan fitnes yang benar, entah itu pemula maupun tingkat advance.

Pernahkan anda melihat orang yang sering melakukan fitnes namun ia memiliki sebagian tubuhnya terlihat seperti terlatih atau tidak berotot dibandingkan sama bagian tubuh lainnya. Penulis sering melihat orang yang sering melakukan fitnes yang memiliki otot bagian atas besar dan terbentuk,lalu bagian pinggang kebawah kecil dan terlihat seperti orang yang tidak pernah berolahraga kelihatannya.

Cara melakukan fitnes yang benar untuk melakukan hal terbaik adalah menyeimbangkan seluruh anggota tubuh untuk melakukan olahraga, seperti apa yang di fungsikan dan di sesuaikan bebannya. Misalkan fungsi kaki untuk berjalan, lakukan vareatif olahraga untuk memaksimalkan dari fungsi kaki tersebut, dan ini berlaku untuk anggota tubuh lainnya.

1. tentukan jadwal latihan harian 

Jika anda mempunyai kegiatan yang cukup banyak, misalkan kuliah atau  bekerja mungkin anda akan memiliki kebingunan tersendiri untuk mengatur jadwal untuk melakukan fitnes.

Penulis akan menjadawlkan yang baik sehingga kegiatan olahraga anda tidak mengganggu aktifitas lainnya. Tidak semua orang memilki jadwal latihan yang banyak, makanya harus dibuat terlebih dahulu jadwal yang benar sehingga semua kegiatannya bisa berjalan dengan lancar.

Jadwal fitnes pertama

•          Senin_______libur

•          Selasa______fitnes

•          Rabu_______libur

•          Kamis ______fitnes

•          Jumat ______libur

•          Sabtu_______fitnes

•          Minggu _____full body fitnes

Jadwal fitnes kedua

•          Senin_______Fitnes

•          Selasa______fitnes

•          Rabu_______ Fitnes

•          Kamis ______fitnes

•          Jumat ______ Fitnes

•          Sabtu_______fitnes

•          Minggu _____full body fitnes
Baca Juga :
Sebelum Olahraga Sebaiknya Lakukan Pemanasan Terlebih Dahulu Supaya TIdak Cidera

2. Saatnya Latihan fitnes 

Jika sudah memilih jadwal fitnes yang benar yang telah penulis berikan, maka selanjutnya anda untuk melakukannya sesuai hari tersebut. Misalkan anda memilih jadwal fitnes yang pertama.

Selasa

Untuk melakukan hari fitnes di hari selasa anda bisa memulai dengan latihan tangan saja, misalkan lakukan pushup, angkat barbell dan kegiatan lainnya yang menggunakan tangan.

Kamis

karna di hari selasa sudah melakukan olahraga bagian tangan.Untuk melakukan fitnes di hari kamis ini anda memulai dengan berolahraga bagian perut, lakukan shitup dengan berbagai macam gerakan dan variasi untuk memaksimalkan latihan fitnes anda.

Sabtu

Lakukan fitnes dengan menggunakan tubuh bagian bawah atau kaki. Cara melakukannya cukup dengan meloncat-locan, scot jump dan lakukan dengan gerakan yang vareatif.

Minggu

Untuk melakukan fitnes di hari minggu ini sebaiknya anda mengkombinasikan olahraga antara hari selasa, kamis dan minggu. Karena mungkin kegiatan di hari minggu lebih sedikit maka kegiatan olahraga anda lebih banyak maka lakukan kombinasi tersebut yang bisa anda sesuaikan dengan kemampuan fisik anda.

Cara melakukan fitnes yang benar ini sebaiknya lakukan secara rutin, dan jika anda mimilih jadwal latihan yang ke 2, lakukan hal yang sama yang disesuaikan dengan contoh yang saya jelaskan ini.

3. makanan

Cara melakukan fitnes yang benar selanjutnya dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi, tak sedikit rupanya orang terkadang lalai untuk memperhatikan asupan gizi yang tepat. Orang yang melakukan fitnes atau olahraga sebaiknya harus banyak mengkonsumsi makanan, terutama yang memiliki kandungan protein, mineral,karbohidrat dan yang lainnya.

Makanan yang di konsumsi dapat mempengaruhi latihan anda. Misalkan anda ingin membentuk otot maka protein harus banyak di konsumsi untuk mendapatkan hasilnya yang maksimal, atau anda ingin melakukan fitnes lebih lama dan bertenaga lagi, begitu juga dengan kebutuhan nutrisi lainnya.

 

 


 
Tags:
#workout  #fitness  #latihan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article