sfidn - Fitness Tren 2021 yang Wajib Anda Ketahui

Fitness Tren 2021 yang Wajib Anda Ketahui

sfidn.com - Untuk mendapatkan body goals dan meningkatkan kesehatan, olahraga seringkali menjadi resolusi tahun baru. Pandemi yang belum berakhir membuat Anda tetap harus menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain mengubah cara bersosialisasi, pandemi COVID-19 juga telah mengubah cara berolahraga. 

Sejak kemunculan pandemi, banyak tempat gym yang tutup sementara untuk mencegah penyebaran virus. Berdasarkan data dari Verywell Fit, kurang dari 50% anggota gym kembali beraktivitas di tempat gym setelah masa pandemi. Oleh karena itu, ada banyak perubahan dalam dunia fitness di tahun baru ini. Berikut informasi lengkap yang telah SFIDN rangkum. 

 

Top Fitness Tren yang Wajib Anda Ketahui

 

1. Fitness Digital dengan Aplikasi

 

sfidn-fitness-digital

 

Forecasts tren mengungkapkan bahwa digital fitness akan kembali bersinar dan mendominasi di tahun 2021. Setelah menganalisa 30.000 studio, gym dan partner olahraga lainnya, ClassPass, platform kesehatan asal Amerika melaporkan bahwa orang-orang akan cenderung melanjutkan olahraga secara digital.

Meskipun ke depannya tempat gym akan buka kembali, para anggota gym telah beradaptasi dan nyaman dengan gym berbasis aplikasi atau fitness digital. Aplikasi seperti Nike Training Club, Peloton Digital, dan Obe Fitness membuat mereka berolahraga dengan lebih mudah. Cukup dengan browsing dan klik, mereka dapat meningkatkan kesehatan dan membentuk tubuh ideal.

 

2. Workout di Rumah 

 

sfidn-workout-di-rumah

 

Salah satu tren fitness di tahun 2021 adalah workout di rumah. Maraknya live workout yang dapat diakses melalui Zoom atau Google Meet membuat Anda latihan sendiri dengan mengikuti rencana trainer yang Anda temukan secara online. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari ClassPass, hanya 40% orang yang dapat merasakan manfaat kebugaran dan transisi ketika workout online di rumah. Hal itu disebabkan latihan sendiri memerlukan komitmen dan konsistensi yang jelas. Namun, salah satu studi mengungkapkan bahwa hanya sekitar 15% anggota gym akan kembali workout ke tempat gym. Lebih dari 70% tempat gym akan membuka aktivitas daring. 

The International Health Racquet and Sportsclub Association (IHRSA), asosiasi kebugaran dan kesehatan, melaporkan bahwa 15% studi gym telah tutup sejak 30 September 2020 dan sekitar 25% bisnis tempat gym ditutup secara permanen pada akhir tahun 2020. Hal itu menegaskan bahwa kini olahraga di rumah telah menjadi tren dan cara olahraga yang dominan. 

--- Related Article ---

3. Jenis Olahraga Outdoor 

 

sfidn-fitness-outdoor

 

Studi yang dilakukan oleh RunRepeat melaporkan bahwa orang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan sebagai sarana meningkatkan kebugaran. Faktanya, hampir setengah responden survei lebih memilih olahraga lari, berjalan, atau bersepeda di tahun 2020. Jenis olahraga ini tentunya tetap akan menjadi tren olahraga 2021. 

 

4. Fokus pada Komunitas Online

 

sfidn-komunitas-online

 

Tahun 2020 telah membuat banyak orang berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas mereka. Tentunya, hal itu membuat Anda jenuh dan bosan. Jangan sampai kejenuhan tersebut menurunkan semangat olahraga. Anda dapat mengantisipasinya dengan bergabung bersama komunitas olahraga online. Sejak kemunculan pandemi, telah banyak komunitas fitness yang berkembang secara online. 

 

5. Fitness adalah Lifestyle 

 

sfidn-fitness-di-rumah

 

Pandemi membuat banyak orang sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Mulanya, banyak orang beranggapan bahwa fitness adalah olahraga yang rumit. Hal itu disebabkan beberapa profesional fitness secara tidak sengaja membuat langkah-langkah berolahraga menjadi lebih sulit. Namun, pada tahun 2020, para trainer memprioritaskan kesederhanaan dan kemudahan. Di tahun 2021, fitness dan olahraga di rumah akan menjadi lifestyle bagi pegiat olahraga. 


Itulah tren fitness 2021 yang wajib diketahui para pegiat olahraga. Selain meningkatkan imunitas melalui olahraga, Anda juga dapat menjaga pola makan agar lebih sehat dan bugar.


 
Tags:
#fitness adalah  #tren fitness 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article