sfidn - Jenis-Jenis Olahraga kardio Untuk Turunkan Berat Badan

Jenis-Jenis Olahraga kardio Untuk Turunkan Berat Badan

Olahraga jenis kardio, sudah dikenal sudah lama di indonesia dan olahraga ini juga sering di sarankan bagi seseorang yang memiliki program utnuk menurunkan berat badan.

Bagaimanapun , untuk mendapatkan tubuh ideal membutuhkan pola hidup yang sehat, entah itu dengan cara mengkonsumsi makanan yang seimbang dan melakukan olahraga yang rutin. Pola hidup sehat seperti itu adalah cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan mendapatkan kesehatan yang baik.

Sebagian dari anda mungkin pernah melakukan diet, dan berharap bisa menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Selain mengkonsumsi makanan yang seimbang,olahraga sangat dibutuhkan, dan mungkin juga anda pernah melakukan olahraga, namun apakah olahraga yang anda lakukan sudah mendapatkan hasil yang baik, jika latihan yang selama ini lakukan masih belum mendapatkan hasil yang baik, maka anda bisa melihat informasi yang akan saya sampaikan di bawah ini dan mendapatkan jenis-jenis olahraga kardio.

1. berjalan kaki

Sebagian dari anda mugnkin, masih merasa malas untuk melakukan olahraga, tapi tenang, untuk memulainya anda bisa dengan melakukan olahraga kardio yang ringat. Menginggat anda mungkin baru pertama kali melakukan olahraga, maka olahraga ini tergolong ringan dan bisa jauh kemungkinan terjadinya cidera.

Mesikpun tergolong mudah untuk dilakukan, dengan melakukan berjalan kaki ini juga memiliki manfaat yang dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak dan kalori yang berada dalam tubuh. Dan anda sudah mulai terbiasa dengan melakukan hal ini, maka tinggal di tingkatkan kembali dengan melakukan gerakan yang sedikit agak di percepat gerakan berjalan kakinya.

2. jongging atau berlari

Olahraga kardio yang satu ini adalah lebih besar sekali manfaatnya, dibanding dengan berjalan kaki, karena dengan melakukan jogging akan membakar lemak lebih banyak dan energy ayang akan di pakainya pun akan banyak dan akan menguras tenaga.

Jika tadi anda sudah rutin melakukan olahraga berjalan, maka selanjutnya tinggal di tingkatkan kembali latiha tersebut, agar kesehatan tubuh akan meningkat lagi. Semakin rutin dan sering malakukan olahraga berlari, lambat laun lemak atau kalori dalam tubuh akan berkurang.

3. Bersepeda

Melakukan olahraga bersepeda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama dalam mebantu pembakaran lemak dalam tubuh. Anda bisa memulainya dengan cara yang santai, bisa di luar ataupun di tempat gym.

Melakukannya dengan rutin dapat membuat tubuh bagian bawah menjadi kencang dan tidak kendur. Bagi anda yang memiliki permasalahan tubuh bagian bawah kendur, lembek, atau berlemak, maka bisa membuatnya kencang dengan melakukan bersepeda.

4. lompat tali


Olahraga lompat tali ini juga sudah terkenal lama sekali di indonesia dan sudah menjadi olahraga favorit, dan ini bisa jadikan jadwal latihan dalam membantu menurunkan berat badan. Olahraga kardio dengan melakukan skipping atau lompat tali ini, selain bisa mengencangkan tubuh bagian bawah, dengan melakukan ini dapat menggerakan semua anggota tubuh yang dapat membakar lemak di seluruh tubuh.

5. berenang

Berenag juga bagian dari olahraga kardio, karena dengan melakukan berenang memerlukan energy yang besar, terutama tubuh bagian bawah. Di saat tubuh memerlukan energy yang besar, maka lemak yang berada di area tubuh yang di latih akan ikut terbakar. Mungkin anda pernah meliat orang yang rutin melakukan olahraga, namun tidak memiliki berat badan yang berlebih dan biasanya memiliki tubuh atletis dan ideal.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sedang memiliki program untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal.

 

 


 
Tags:
#Olahraga Kardio  #turun berat badan 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article