sfidn - Manfaat Fitness untuk Wanita

Manfaat Fitness untuk Wanita

sfidn.com - Apa sih manfaat fitness untuk para wanita? Selain mampu meningkatkan kebugaran dan meningkatkan bentuk tubuh yang diinginkan, kegiatan ini juga mampu memberikan manfaat lainnya yang tidak disadari. Dibawah ini kami akan memberikan manfaat lainnya dari olahraga fitness yang bisa dirasakan untuk para wanita.

1. Meningkatkan Kekuaan Fisik

Tidak bisa dipungkiri lagi, olahraga ini akan membuat Anda para wanita untuk menjadi lebih kuat lagi, dengan begitu resiko cedera karena melakukan berbagai kegiatan sehari-haripun menjadi lebih kecil. Beberapa penelitian bahkan menunjukan bahwa melakukan olahrga angakat beban dengan tingkat kesulitan yang rendah mampu meningkatkan power para wanita hingga 30-50%.

2. Menurunkan Kadar Lemak Tubuh

Seorang peneliti yang bernama Westcott, Phd, dari South Shore YMCA di Quincy, Massachusetts, mengatakan bahwa wanita yang melakukan latihan angkat beban dengan menggunakan dumbbell ataupun barbell sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu dalam kurun waktu 2 bulan mampu mendapatkan 2 pounds otot di sekujur badannya, disaat yang bersamaan pula ia mampu mengikis 3,5 pounds lemaknya. Setiap pounds otot yang ia dapatkan, setara dengan pembakaran kalori sebanyak 25-50 kalori di sepanjang harinya dengan tanpa kegiatan apapun.

3. Mempercepat Pemulihan Luka

Terdapat banyak sekali faktor yang mampu mempengaruhi pemulihan luka. Sebuah bukti baru dari penelitian mengatakan bahwa melakukan latihan fisik mampu memberikan kontribusi yang cukup baik dalam masa pemulihan luka. Hasil dari penelitian tersebut mendapatkan bahwa dengan melakukan latihan fisik secara reguler, maka akan mampu mempercepat masa pemuliah tubuh 10 hari lebih cepat daripada mereka yang tidak melakukan latihan sama sekali.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Sama seperti olahraga lainnya, olahraga angkat beban juga terbukti ampuh mampu meningkatkan kualitas tidur Anda secara signifikan.

5. Meningkatkan Kinerja Fungsi Otak

Latihan fisik sudah terbukti mampu meningkatkan fungsi intelektualitas seseorang dalam jangka yang panjang. Hal tersebut mampu meningkatkan zat kimia yang ada dalam otak guna membantu fungsi kognisi seperti glutamat, norepinefrin, serotonin, dopamin serta mampu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

6. Meningkatkan Kehidupan Seks

Peneltian besar yang dilakukan di Universitas Harvard menemukan fakta bahwa mereka yang bertubuh gemuk yang sedikit berolahraga akan beresiko 2,5 besar terahadap disfungsi ereksi. Selain itu, mereka yang rutin berolahraga memiliki hasrat seksualitas yang lebih besar.

--- Related Article ---

7. Meningkatkan Produktifitas

Sudah ada banyak sekali penelitian yang mengatakan bahwa latihan fisik memiliki pengaruh yang kuat terhadap produktivitas seseorang dikantor. Hal tersebut tentu saja dikarenakan olahraga angkat beban mampu membuat para pekerja tidak gampang sakit. Selain itu, pekerja yang melakukan olahraga terbukti mampu lebih lama bertahan, mudah mengambil keputusan sulit, dsb.

Itulah penjelasan lengkap mengenai manfaat fitness untuk wanita. Jika masih bingung atau memliki pertanyaan perihal penjelasan taurin, Anda bisa berdiskusi atau bertanya langsung dengan personal trainer kami pada fitur live chat di bawah,  Forum Fitness Indonesia atau langsung bergabung di channel grup diskusi kami di  bit.ly/SFIDNchatnow. 

 


 
Tags:
#fitness  #latihan  #wanita 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article