sfidn - Mengenal tentang ABS Challenge

Mengenal tentang ABS Challenge

sfidn.com - Impian untuk memiliki perut yang buncit menjadi rata dalam kurun waktu 30 hari bukanlah hal yang mustahil. Anda bisa mengikuti tantangan abs challenge ini. Tren ini sedang viral di sosial media dengan hashtag #abschallenge. Tantangan ini bertujuan untuk mendapatkan perut yang ramping dengan hanya waktu 30 hari.

Sudah ada ribuan bahkan mungkin jutaan postingan di media sosial yang menggunakan hashtag #abschallange. Umumnya, mereka akan memamerkan perutnya saat sebelum maupun sesudah mengikuti tantangan ini. Diantaranya bahkan menunjukan hasil yang sangat signifikan, dari yang awalnya perut mereka tampak berlemak dan buncit berubah menjadi rata dan bahkan hampir menjadi sixpack.

Penjelasan ABS Challenge

Tantangan ini dilakukan dengan selama 30 hari dengan melakukan berbagai gerak latihan seperti crunch, leg raise, sit-up dan juga plank. Frekuensi dan intensitas latihan harus meningkat setiap harinya. Dari yang awalnya hanya bisa melakukan sit-up sebanyak 15 reps, crunch 5 reps, leg raise 5 reps, dan plank 10 detik di hari pertama, meningkat di hari kedua menjadi sit-up 20 reps, crunch 8 reps, leg raise 8 reps, dan plank menjadi 12 detik dan terus meningkat di hari-hari selanjutnya. Berikan jeda istirahat satu hari setelah melakukan latihan 3 hari berturut-turut.

Jika tingkat frekuensi bisa ditingkatkan secara perlahan-lahan, maka latihan pun akan menjadi lebih ringan bahkan bisa sampai tidak berasa. Jadi, di hari ke-30 nanti, Anda bisa melakukan sit-up 125 reps, crunch 200 reps, leg raise 65 reps, dan plank selama 5 menit. Ada banyak pelaku tantangan yang merasakan perbedaan yang nyata. Bahkan diantaranya ada yang sudah merasakan perbedaan tersebut hanya dalam kurun waktu 10 hari, tentu saja perubahan tersebut belum cukup maksmial.

--- Related Article ---

Gerak Latihan

Gerak latihan seperti sit-up, leg raise, crunch dan plank adalah beberapa jenis gerak latihan yang bertujuan untuk melatih otot perut. Kontraksi yang terjadi pada otot perut akan membuatnya lebih kencang hingga terbentuk secara sempurna. Oleh karena itu, latihan ini hanya cocok untuk mereka yang hanya ingin mendapatkan perut yang rata saja. Kalau Anda menginginkan tubuh yang langsing secara lebih menyeluruh, maka harus diikuti dengan berbagai kombinasi latihan. Seperti dengan latihan cardio, angkat beban, ataupun fleksibilitas.

Agar lebih maksimal, perlu ada aturan dalam melakukan latihan ini. Seperti menjadikan tantangan ini sebagai perioritas utama karena banyaknya tenaga dan konsistensi yang tinggi saat melakukannya. Setelahnya, Anda bisa beralih ke latihan cardio agar perut tetap terlihat bagus.

Jadi, Apakah Anda tertarik melakukan tantangan ini?


 
Tags:
#fitness  #latihan  #sixpack  #otot perut 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article