sfidn - Panduan Fitness untuk Wanita Paling Mudah dan Efektif

Panduan Fitness untuk Wanita Paling Mudah dan Efektif

sfidn.com - Melakukan fitness untuk para wanita biasanya bertujuan untuk melangsingkan badan, memperindah postur tubuh, menjaga kesehatan, dll. Jika Anda merupakan salah satu yang baru memulai latihan fitness, maka Anda harus memilih program fitness yang akan Anda jalani. Memilih program latihan mungkin akan membingungkan untuk wanita, untuk itu kami akan memberikan panduannnya dibawah ini.

1. Latihan Kardio

Jika Anda ingin melakukan latihan kardio seperti lari, bersepeda atau renang, lakukanlah setelah melakukan latihan angkat beban guna mendapatkan hasil yang maksimal. Prioritaskanlah pertumbuhan otot Anda jika memang ingin memiliki tubuh selayaknya seoranga model. Lakukan latihan kardio secara bertahap dan tingkatkan durasi latihan kardio secara perlahan-lahan.

2. Latihan Beban

Cobalah memulai latihan angkat beban dengan beban yang ringan atau sedang namun ber-repitisi tinggi. Ganti beban yang lebih berat jika Latihan Anda terasa sangat mudah dan ringan. Lakukan pergantian beban tersebut tiap 2-3 minggu sekali.

3. Membuat Target yang Realistis

Pastikanlah bahwa bentuk tubuh yang Anda impikan bisa didapat dengan waktu yang realistis. Pastikan juga program latihan Anda harus prastis, bukan hanya bisa memberikan harapan. Setelahnya, Anda bisa memulai program tersebut dengan target dan jangka waktu yang masuk akal.

4. Lakukan 1 Set x 10 Repitisi

Pastikanlah agar setiap repitisi yang dilakukan bisa dicapat dengan momentum yang lebih cepat. Otot akan lebih keras bekerja jika gerakan dilakukan secara cepat. Lebih keras otot bekerja maka akan lebih cepat pula perkembanganya. Cepat gerakan, lebih keras otot Anda bekerja dan lebih keras otot Anda bekerja, maka otot Anda akan menjadi lebih besar.

5. Lakukan Variasi Latihan

Silahkan Anda ubah sendiri latihan dan target latihan Anda setiap bulan agar bisa lebih termotivasi dalam berolahraga. Cara tersebut akan menghindari Anda dari rasa bosan latihan.

--- Related Article ---

6. Lakukan Latihan 5x Seminggu

Menghabiskan waktu berjam-jam di tempat gym merupakan kegiatan yang tidak perlu. Perubahan bentuk tubuh merupakan masalah waktu, konsep dan kesabaran. Bukankan perut Anda yang buncit itu tidak terjadi dalam waktu 1 hari begitu saja?

Perlu diperhatikan pula bahwa tidak semua program latihan bisa sesuai dan sukses untuk semua orang. Tidak ada yang namanya latihan yang baik, namun Anda bisa belajar dari pengalaman orang lain. Pelajarilah konsep latihan secara disiplin. Percayalah bahwa tidak ada hasil yang menghianati proses. Baik atau tidaknya hasil latihan tergantung dari prosessnya. Tetap lah semangat dan berpikiran positrif. Terimkasih.


 
Tags:
#workout  #fitness 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article