sfidn - Tahukah Anda, Bahwa Produsen Suplemen Ultimate Nutrition Sudah Bangkrut?

Tahukah Anda, Bahwa Produsen Suplemen Ultimate Nutrition Sudah Bangkrut?

sfidn.com - Dilansir dari laman businessbankruptcies dan beberapa sumber lainnya, perusahaan Ultimate Nutrition sudah dinyatakan bangkrut sejak tahun 2014. Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa Ultimate Nutrition adalah produsen asli dari produk susu  whey protein, susu gainer, asam amino, minyak MCT, dan berbagai suplemen olahraga lainnya. Berbagai produk suplemen olahraga tersebut telah berhasil mereka jual ke lebih dari 144 negara.

 

Sejarah Singkat Ultimate Nutrition

 

Perusahaan Ultimate Nutrition telah di dirikan sejak tahun 1979 oleh victor H. Rubinho, seorang mantan binaragawan yang telah meninggal pada tahun 2003 silam. Pabirik mereka berada di dekat wilayah Hartfords dan pusat pengembangan produk mereka berada di West Palm Beach, Florida. Di dalam laman web resminya, mereka mengklaim bahwa merekalah yang pertama kali memperkenalkan asam amino, susu bubuk protein, dan pembakar lemak pada tahun 1980-an dan lalu mereka memperkenalkan produk bubuk whey protein pada tahun 1990-an. Perusahaan ini juga adalah salah satu sponsor utama dari ajang kontes binaraga tahunan terbesar di dunia, yaitu Mr. Olympia di Las Vegas.

 

Kenapa Mereka Bisa Bangkrut?

 

Lantas, kenapa perusahaan yang sudah berdiri lama dan memiliki nama baik seperti mereka bisa bangkrut? Masih dari sumber yang sama, mereka dinyatakan bangkrut setelah terlilit hutang pinjaman bank dan gagal membayarnya pada tahun 2014 setelah mereka tidak dapat menemukan investor lain yang mampu melunasi hutang mereka. Bahan pembuatan suplemen merekapun tidak memenuhi spesifikasi produk yang telah ditetapkan. Hal ini diketahui setelah badan FDA (Food and Drug Administration) Amerika melakukan inspeksi dadakan ke pabrik Ultimate Nutrition.

 

Setelah masa sulit di tahun 2014 tersebut, mereka mendapatkan kembali pinjaman hutang agar bisa terus beroperasi. Namun, hal mengejutkan terjadi di tahun 2019, tepatnya di bulan Agustus. Ratusan pegawai Ultimate Nutrtion mendapatkan suatu selembaran yang isinya mereka di berhentikan secara sepihak dan tanpa ada penjelasan yang kongkrit. Para pegawai yang diberhentikan hanya akan mendapatkan upah kompensasi dari kejadian tersebut. Banyak orang bertanya-tanya akan hal tersebut, dan akhirnya mereka hanya berpekulasi bahwa Ultimate Nutrition yang saat ini bangkrut terjadi karena mereka terlalu banyak memberikan diskon pada produk suplemennya, padahal yang dibutuhkan oleh konsumen adalah inovasi baru pada produk suplemen tersebut.

 

Lantas, Bagaimana dengan Nasib Para Konsumen Jika Mereka Bangkrut?

 

Perlu Anda ketahui bahwa konsumen Ultimate Nutrition di negara asalnya, yaitu Amerika Serikat, tidaklah banyak atau bahkan bisa dikatakan tidak ada. Kenapa? karena masyarakat Amerika paham bahwa produk dari Ultimate Nutrution ini sangat ketinggalan zaman dan tidak ada inovasi baru layaknya produsen suplemen lain di pasaran. Konsumen dari Ultimate Nutrition yang paling banyak adalah di Indonesia. Lantas timbul pertanyaan, bagaimana jika stok produk Ultimate Nutrition di Indonesia sudah habis? Sedangkan perusahaan Ultimate Nutrition sudah dinyatakan gulung tikar.

 

Jawabannya adalah Anda harus semakin membuka wawasan Anda dan mencoba untuk tidak fanatik pada produk Ultimate Nutrition. Anda juga harus mencari tahu berbagai nutrisi terbaik yang di butuhkan oleh tubuh. Perlahan-lahan namun pasti, Anda akan mengerti bahwa ada produk lain yang memang sesuai dan terbaik untuk tubuh dan massa otot Anda, seperti produk yang di keluarkan oleh MUTANT. Jadi, ketika saatnya produk Ultimate Nutrition sudah habis dan tidak bisa ditemukan lagi di pasar Indonesia, Anda tidak akan panik.

 

Kenapa Harus Mutant?

1. Mutant Memiliki Pabrik Produksi Suplemen Sendiri

Mutant merupakan produsen suplemen yang memproduksi seluruh pembuatan suplemennya sendiri. Mereka menamai pabriknya dengan nama Fit Food Ltd. Saat ini, sangat jarang ada produsen suplemen yang memproduksi produk suplemennya sendiri, kebanyakan dari mereka akan menggunakan jasa pihak ke-3 yang di sebut “Maklon” untuk memproduksi suplemennya. Mereka yang menggunakan jasa maklon akan kesulitan dalam memantau kemurnian maupun kualitas produknya secara langsung karena mereka hanya menerima produk yang sudah jadi. Berbeda dengan Mutant, karena Mutant memiliki pabrik pembuatan suplemen sendiri, maka seluruh proses pembuatan suplemen akan diuji secara cermat dengan tingkat pengawasan ekstra ketat. Selain itu, pabrik Mutant, yaitu Fit Food Ltd. sudah mengantongi berbagai lisensi ternama, yaitu CFIA, FDA, Natural Health Product, Organics by Pacs, dll.

  

2. Pabrik Berlokasi di Kanada

Berdasarkan otorisasi swasta yang bergerak di bidang makanan, obat-obatan dan nutrisi seperti Food Security Index, dan research gate, Kanada merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat food safety terbaik. Itu artinya, seluruh produk makanan, minuman, ataupun obat-obatan yang diproduksi oleh negara ini sangatlah aman. Selain itu, seluruh produk Mutant juga dibuat berdasarkan Pharmagrade, itu artinya kemurnian dari produk mereka bisa mencapai 99%. Sedangkan sebagian besar kompetitor lainnya kebanyakan memproduksi suplemen berdasarkan foodgrade, sehingga kemungkinan besar kemurnian produknya di bawah 75%.

 

3. Harga Lebih Murah dan Berkualitas

Karena Mutant memproduksi seluruh nutrisi suplemennya di pabrik milik mereka sendiri, maka merekapun bisa menekan harga lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor lain yang menggunakan jasa maklon. Produk dan bahan baku mereka pun sangatlah berkualitas, kenapa? karena setiap proses produk dan bahan bakunya harus melalui tingkat pengawasan yang sangat ketat. Bahkan, jika ada bahan baku yang terbukti buruk, mereka akan menolak lalu meminta pengganti yang baru, serta jika proses pengemasan produk ada gelembung pada bagian labelnya, maka mereka akan menolak produk tersebut.

 

--- Related Article ---

 

Kesimpulan

Ultimate Nutrition sudah dinyatakan bangkrut sejak Agustus 2019 lalu. Itu artinya, seluruh produksi pembuatan suplemen Ultimate Nutrition sudah diberhentikan. Walaupun produk Ultimate Nutrition saat ini masih bisa kita temukan dengan mudah di pasar suplemen online maupun offline, namun perlahan-lahan produk ini akan habis dan kita tidak akan menemukannya lagi. Untuk Anda para penikmat produk suplemen Ultimate Nutrition, nampaknya saat ini Anda harus mulai beralih menggunakan brand lain, dan salah satu brand yang kami sarankan adalah Mutant. Kenapa? karena Mutant memiliki pabrik pembuatan suplemen sendiri yang berlokasi di Kanada, sehingga produknya lebih berkualitas dan juga lebih murah. Untuk mengenal lebih lengkap tentang brand Mutant, Anda bisa membaca lebih lengkapnya di sini.

 

Referensi:

  1. https://businessbankruptcies.com/cases/ultimate-nutrition-inc#
  2. https://fitnessvolt.com/ultimate-nutrition-shuts-down/
  3. https://www.evolutionofbodybuilding.net/ultimate-nutrition-files-for-bankruptcy/
  4. https://generationiron.com/supplement-company-ultimate-nutrition-shuts-down-terminates-employees/
  5. https://www.fitfoods.ca/services/manufacturing.php
  6. https://foodsecurityindex.eiu.com/Country/Details#Canada

 
Tags:
#suplemen  #Suplemen Fitness 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article