sfidn - Cara Bentuk Tubuh Atletis

Cara Bentuk Tubuh Atletis

sfidn.com Bermimpi memiliki tubuh altetik ? Wujudkan mimpi anda sekarang juga dengan gerakan-gerakan berikut ini. Tingkatkan kekuatan,daya tahan,keseimbangan,ketangkasan, dan fleksibilitas dalam set dan repetisi dan lakukan gerakan-gerakan ini, diantaranya :


Bentuk tubuh atletik dengan gerakan ini


1. Gerakan Burpee

Burpee adalah salah satu gerakan yang dikembangkan oleh Royal H. Burpee seorang ahli fisiologi pada tahun 1930an. Burpee bisa membantu dalam membangun kekuatan sekaligus meningkatkan kardiovaskular anda. Dengan melakukan gerakan burpee ini setara dengan melatih seluruh bagian tubuh mulai dari paha depan, glutes, betis, core, bahu dan bagian dada. Ketika melompat, pastikan mendarat tepat pada ujung kaki untuk menghindari cedera yang bisa sebabkan sakit pada bagian lutut anda ya. Simak video dibawah ini untuk melakukan Gerakan Burpee :




2. Gerakan Box Jump

Gerakan selanjutnya untuk membentuk tubuh altetis adalah gerakan box jump. Box jump adalah gerakan yang bisa tingkatkan athleticism. Siapkan kotak yang cukup tinggi untuk mendapatkan manfaat yang besar. Mulai dengan melompat pada kotak yang cukup rendah, kemudian tambah secara berkelanjutan sehingga terjadi progressive overload pada latihan box jump anda. Manfaat dari gerakan ini adalah untuk melatih seluruh bagian tubuh anda seperti otot bagian paha depan, paha belakang, glutes, core, dan otot betis.

Lihat video cara melakukan box jump dibawah ini :




SFIDN Baca juga


3. Gerakan The Walking Lunge

Gerakan ketiga adalah gerakan the walking lunge. Gerakan ini bertujuan untuk melatih otot kedua bagian tubuh atas dan bawah anda. Anda akan melatih keseimbagnan dan ketangkasan ketika sedang mentransfer berat badan dari langkah kelangkah yang anda lakukan. Selain itu, the walking luge juga akan tingkatkan kekuatan otot inti karena otot abs akan berkontraksi ketika anda melakukan lunge untuk bantu stabilkan berat badan diatas pusat keseimbangan tubuh anda. Cara melakukannya bisa anda lihat pada video dibawah ini :




Nah itu dia ketiga gerakan yang bisa membantu anda mendapatkan tubuh atletis. Jangan lupa lakukan secara sungguh-sungguh dan konsisten, jangan lupa konsumsi nutrisi sehat bergizi dan akhiri latihan dengan istirahat yang cukup. Selamat mencoba dan salam olahraga!


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article