sfidn - Cara Membentuk Perut Sixpack Tanpa Alat

Cara Membentuk Perut Sixpack Tanpa Alat

sfidn.com - Beraktifitas fitness di gym adalah cara terbaik membentuk badan atletis, dibarengi dengan konsumsi suplemen fitness akan membuat hasil semakin maksimal. Biasanya banyak orang yang memiliki waktu untuk datang ke gym untuk berolahraga membentuk ototnya, namun tidak sedikit pula yang kurang memiliki waktu banyak untuk menghabiskannya di gym. DIbawah ini adalah Cara membentuk perut sixpack tanpa alat gym.

1. Sit-Up

Lakukan sit up 3 set dengan pengulangan 10 kali. Mulailah dengan berbaring dan memberi pemberat pada kaki supaya tidak mudah terangkat dan lipat kaki merapat ke bagian paha. Mulai angkat badan dan turunkan secara pelan-pelan ¾ gerakan dan terus ulangi.

2. Bicycle Crunches

 

Lakukan air bike di mana kaki digerakkan seperti sedang mengayuh sepeda sebagai salah satu cara membentuk perut sixpack yang bekerja dengan sangat baik untuk perut bagian bawah. Mulailah dengan berbaring pada matras atau alas yang nyaman secara telentang dan pegang bagian kepala. Angkat kaki dan tekuk; kedua kaki bisa digerakkan seperti ketika sedang berjalan-jalan naik sepeda untuk 1 set saja selama 1 menit, namun akan lebih baik jika melakukannya 3 set per hari.

3. Bottoms-Up

Lakukan bottoms up yang hampir mirip dengan air bike. Mulailah dengan berbaring dan pastikan dengan posisi yang nyaman dan kedua tangan lurus di samping badan. Kedua kaki bisa diangkat bersamaan dan ditekuk sampai pinggang, luruskan betis ke bagian atas secara tegak lurus dan tahan posisi ini selama 10 detik. Ada 10 kali pengulangan dalam 3 set yang harus dilakukan per hari.

4. Lower Back Curl

Lakukan lower back curl dan mulailah berbaring dengan posisi tengkurap dan pada bagian bawah perut bisa diberi alas. Kedua tangan bisa diposisikan di bagian samping badan namun menghadap ke bawah. Mulai gunakan otot bagian perut dan punggung ketika mengangkat badan secara perlahan dan tahan selama 2 detik sebelum diturunkan kembali. Ada 30 kali pengulangan untuk 3 set setiap hari.

5. Cocoons

Lakukan cocoons dengan berbaring dengan posisi badan lurus dan tangan ada di atas kepala secara lurus juga. Kedua kaki bisa diangkat bersamaan sebelum ditekuk ke bagian dada. Pada waktu yang sama, tangan menahan lutut untuk tetap rapat selama 5 detik. Ada 30 kali pengulangan untuk 3 set yang wajib dilakukan per hari.

--- Related Article ---

6. Membentuk Perut Sixpack Ala OCD

Bagaimana dengan cara membentuk perut sixpack ala OCD (Obsessive Corbuzier Diet) yang sempat jadi kontroversi ini? Salah satunya adalah reverse crunch, mulai dengan posisi telentang, tekuk bagian lutut, tangan di samping badan, silangkan pergelangan kaki dan angkat kaki untuk pengetatan. Lutut diarahkan ke dada dan balik ke posisi awal dengan tidak boleh menyentuh alas yang dilakukan dalam 3 set.

Sebenarnya gerakan-gerakan latihan otot perut ala OCD tidak jauh beda dengan yang telah disampaikan di atas karena termasuk cara membentuk perut sixpack secara alami. Tanpa alat pun sebenarnya bisa memiliki perut sixpack. Selamat mencoba!


 
Tags:
#workout  #fitness  #latihan  #sixpack 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article