sfidn - Dada Lebih Bidang Dengan Latihan Ini

Dada Lebih Bidang Dengan Latihan Ini

sfidn.com – Apa latihan yang sesuai untuk membentuk dada yang bidang ? Tentu jawabannya pasti beragam, banyak sekali latihan otot dada yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan otot dada lebih bidang dan lebih kuat lagi. Untuk membentuk otot dada membutuhkan dedikasi dan usaha yang ekstra, membutuhkan kedisiplinan yang tinggi, bisa dimulai dari latihan simple dan sederhana seperti push up, ataupun latihan yang menggunakan alat tambahan seperti latihan menggunakan dumbbell ataupun barbell. 
 

Dada lebih bidang dengan Latihan ini

Sebelum masuk ke penjelasan latihan untuk membentuk otot dada lebih bidang, kamu wajib tahu tentang otot apa saja yang akan kamu latih. Perhatikan ilustrasi gambar anatomi otot dada manusia dibawah ini :



Dari ilustrasi diatas, kamu telah mengetahui otot yang ada pada dada manusia, diantaranya adalah pectoralis major, pectoralis minor. Pectoralis major posisinya terletak di pusat dada, pectoralis minor terletak di bawah otot pectoralis major. Itu dia otot yang akan kamu latih nantinya.

 

Latihan untuk membuat dada lebih bidang

 

1. Latihan Diamond Push Up 

Latihan push up memiliki manfaat untuk melatih otot dada, lengan, dan bahu. Salah satu jenis push up yang bisa kamu lakukan adalah Diamond Push Up. Latihan diamond push up adalah hasil modifikasi dari push up biasa ( konvensional ). Push up ini bisa kamu lakukan dengan jari jari tangan membentuk diamond. 

 

Simak video dibawah ini untuk melakukan push up

 

 

 

 

2. Latihan Push Up Plyometric

Selain diamond push up, Plyometric push up juga bisa menjadi pilihanmu untuk membentuk otot dada lebih bidang. Latihan ini membutuhkan alat bantu seperti sepasang balok sebagai dasarnya. 

 

Simak video dibawah ini untuk melakukan push up plyometric

 

 

 

3. Latihan Chair Dips

Latihan chair dips adalah latihan yang bisa melatih otot dada pectoralis major, minor, dan otot deltoid. 

 

Simak video dibawah ini untuk melakukan chair dips

 

--- Related Article ---

4. Latihan Dumbbell Press

Latihan ini akan melatih otot pectoralis majormu. Untuk melakukan latihan ini, kamu wajib menggunakan sepasang dumbbell dan kursi / bangku latihan untuk merebahkan tubuhmu.

 

Simak video dibawah ini untuk melakukan dumbbell press

 

 

 

 

5. Latihan Bench Press (Barbel)

Latihan bench press bermanfaat untuk melatih otot pectoralis majormu. 

 

Simak video dibawah ini untuk melakukan bench press

 

 

 

 

Nah itu dia jawaban dari pertanyaan “ Bagaimana latihan untuk membuat dada lebih bidang ? “. Jawabannya adalah dengan melakukan latihan push up, push up plyometric, chair dips, dumbbell press, dan latihan bench press.  Tentunya bukan hanya kelima latihan diatas saja, masih ada banyak latihan otot dada lainnya yang bisa kamu cari tahu dan langsung kamu coba bro! Untuk mengetahui lebih banyak tentang Latihan Otot Dada, silakan klik link ini untuk menuju artikel yang membahas seputar otot dada dan latihannya. Semoga bermanfaat dan salam fitness Indonesia!

 

 
Tags:
#otot dada 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article