sfidn - Latihan Bentuk Otot Paha lebih Kekar

Latihan Bentuk Otot Paha lebih Kekar

sfidn.com – Berbagai jenis latihan untuk membentuk otot paha agar lebih kekar. Target otot yang dilatih adalah otot paha bagian belakang atau sering dikenal dengan otot hamstrings. Memiliki otot paha yang kuat dan kekar adalah salah satu hal yang wajib dimiliki oleh atlit lari / pelari professional. Sebagai seorang pemula, kamu juga bisa memiliki otot paha seperti yang dimiliki oleh sebagian besar pelari professional lho! Bagaimana caranya? Cobalah beberapa latihan otot paha dibawah ini bro!

Latihan Bentuk Otot Paha lebih Kekar


1. Latihan Leg Press


Bagaimana cara melakukan Leg Press? Mulai dengan duduk di mesin leg press. Aturlah beban sesuai dengan kemampuan tubuhmu, tekuklah kedua kaki dan tempatkan pada pijakan mesin. Posisikan kedua tangan agar menggenggam pegangan pada samping kiri dan kanan mesin. 


Sembari kencangkan otot perutmu, doronglah pijakan mesin leg press tadi sampai posisi lutumu lurus. Tahan beberapa saat, dan kembali keposisi semula. Lakukan sebanyak beberapa repetisi sesuai kemampuanmu. 

2. Latihan Hip Thrusts


Bagaimana cara melakukan Hip Thrusts? Mulai dengan duduk dilantai dengan posisi bahu menempel pada bench. Buka kedua kaki selebar bahu, jika bahumu tidak sampai menempel, angkatlah sedikit bokongmu. Gelindingkan barbell diatas paha sampai posisi barbell tepat berada diatas pinggulmu. Genggam barbell tersebut menggunakan kedua tanganmu.


Dorong dari tumit, angkat pinggul beserta barbell sampai tubuhmu membentuk garis lurus dari leher sampai lutut. Tahan sebentar, pelan-pelan kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak beberapa repetisi.

SFIDN Baca juga


3. Latihan Deadlift


Bagaimana cara melakukan deadlift? Mulai dengan berdiri, bukalah kedua kaki selebar bahu. Tempatkan barbell didepanmu, dengan posisi ujung jari kaki berada dibawah barbell, tekuklah lututmu, condongkan tubuh kearah depan dengan posisi punggung yang lurus. Genggam barbelmu menggunakan kedua tangan, pastikan punggung dan paha membentuk sudut 45 derajat.


Luruskan tubuhmu dan angkatlah barbellmu. Gunakan kekuatan yang berasal dari pinggul, tahan sebentar, kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak beberapa repetisi sesuai dengan kemampuanmu.


4. Latihan Leg Curl


Bagaimana cara melakukan leg curl? Mulailah dengan berbaring tengkurap diatas bench sampai sebatas lutut dan biarkan betismu menggantung. Jepitlah dumbbell dengan kedua pergelangan kaki, pastikan posisi dumbbell agar tetap stabil.


Gerakan betismu kearah atas tanpa mengubah posisi tubuh bagian atas. Tahan beberapa saat, kembali keposisi semula secara pelan-pelan. Ulangi gerakan sebanyak beberapa repetisi.

Nah itu dia penjelasan tentang beberapa Latihan Bentuk Otot Paha lebih Kekar yang bisa kamu coba bro! Lakukan latihan otot paha diatas secara serius dan tanpa kenal menyerah untuk dapatkan otot paha khususnya otot bagian belakang hamstrings lebih kuat lagi! Selamat mencoba dan salam fitness Indonesia!


Disadur dari : runner.id/blog/cat/fitness-by-melly/post/paha-belakang-kuat-lari-lebih-efisien/

 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article