sfidn - Latihan Memperbesar Otot Triceps

Latihan Memperbesar Otot Triceps

sfidn.com – Berlatih perbesar otot triceps hanya dengan 15 menit saja apakah bisa? Jawabannya tentu bisa bro! Latihan ini direkomendasikan oleh salah satu Pro bodybuilder ternama, Jason Poston. Latihan perbesar otot triceps 15 menit ini terdiri dari 3 jenis latihan. 

Latihan Memperbesar Otot Triceps

Latihan-latihan tersebut dilakukan menggunakan Rope Attachment ( Cables ) untuk melatih otot triceps dan kelompok otot kecil sekitar lengan lainnya, dengan menggunakan cables akan memungkinkan kamu mengisolasi otot-otot tersebut dengan lebih baik lagi. Kira-kira apa bedanya dengan latihan triceps lainnya? Perbedaannya terletak pada kewajiban kamu untuk menurunkan interval istirahat, kamu akan dapatkan pump yang lebih baik dengan 3 jenis latihan ini dibanding dengan melakukan 6 latihan sekalipun. Istirahat hanya 20 detik diantara set dan latihanmu.

Penasaran apa saja 3 latihan yang dimaksud? Ini dia!


1. Latihan Triceps Pushdown



  • Lakukan sebanyak 5 set, 15 repetisi
  • Lakukan istirahat sebanyak 20 detik.


2. Latihan Reserve Grip Triceps Pushdown



  • Lakukan sebanyak 5 set, 15 repetisi
  • Lakukan istirahat sebanyak 20 detik.


3. Latihan Cable Lying Triceps Extension



  • Lakukan sebanyak 5 set, 15 repetisi
  • Lakukan istirahat sebanyak 20 detik.


Teknik Melakukan ketiga latihan diatas 


1. Latihan Triceps Pushdown

Time Under Tension merupakan teknik latihan yang fokus pada tempo dari gerakan yang satu ke gerakan selanjutnya, bukan pada jumlah repetisi ataupun berat beban yang digunakan. Hal ini akan akibatkan waktu atau durasi tekanan dari beban yang diterima oleh otot akan berlangsung lebih lama dan perobekan otot akan lebih optimal lagi. Tips melakukan triceps pushdown adalah dengan meningkatkan Time Under Tension ini. Pastikan dapatkan tekanan yang baik saat bergerak kebawah, dan kembali keatas lagi. 2 set pertama adalah pemanasan, set ke 3,4,dan set 5 merupakan tahap yang sesungguhnya. 

SFIDN Baca juga


2. Latihan Reverse Grip Triceps Pushdown

Latihan ini akan menjaga aliran darah di sekitar trisepmu. Fokus pada sisi belakang masing-masing lenganmu, rentangkan kebawah secara perlahan, dan tekan sekeras sebisamu, rentangkan tricepmu lagi secara perlahan.

3. Latihan Cable Lying Triceps Extension

Latihan ini akan memberikanmu kesempatan untuk mendapatkan otot triceps yang lebi besar lagi. Agar latihan bisa lebih optimal, kamu perlu meregangkan otot triceps bagian bawahmu. Poston merekomendasikan untuk melakukan cable lying triceps extension setelah chest day atau mengkombinasikannya dengan latihan bicepmu. 


Ketiga latihan perbesar otot triceps diatas hanya membutuhkan waktu 15 menit saja  bro! Jadi tidak ada alasan “tidak ada waktu” untuk melakukannya. So, tertarik untuk mencobanya sekarang juga? Do it now or never! Selamat berolahraga dan salam fitnessmania!



 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article