sfidn - Manfaat Berlatih Squat Setiap Hari

Manfaat Berlatih Squat Setiap Hari

sfidn.com – Latihan squat adalah gerakan dasar dari setiap jenis olahraga. Selain melatih otot core, latihan squat juga bisa melatih otot lainnya. Squat bisa melatih kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan tubuh secara keseluruhan yang bisa dukung kinerja anda sehari-hari. Dibawah ini adalah penjelasan tentang Beberapa manfaat dari berlatih squat yang wajib anda ketahui!
 

Manfaat latihan squat setiap hari


1. Latihan Squat bisa tingkatkan Kekuatan
Berlatih squat akan meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah, terutama otot paha depan dan belakang. Squat akan membantu tingkatkan kekuatan otot pinggul yang sering anda gunakan untuk gerakan melompat. Selain itu, squat juga akan membantu anda dalam menstimulasi proses pembangunan hormone otot sehingga akan membantu memperkuat tubuh secara menyeluruh. Melakukan gerakan squat dengan menggunakan beban akan memberikan manfaat dalam mengembangkan massa otot secara anabolis. 
 
2. Latihan Squat bisa melatih otot kaki dan bokong
Latihan squat secara spesifik akan membuat otot paha depan, belakang dan otot bokongmu lebih kuat lagi. Selain itu squat juga akan memperkuat otot kaki anda lho.
 
3. Latihan Squat bisa tingkatkan mobilitas pada pinggul dan pergelangan kaki
Melakukan gerakan squat juga sangat efektif untuk tingkatkan kemampuan pergerakan pinggul dan pergelangan kaki anda, selain itu juga bisa kurangi resiko sakit pinggang dan sakit lutut.

4. Latihan Squat bisa memperkuat otot inti
Squat dengan menggunakan beban (Barbell) akan membantu melatih otot inti tubuh anda. Ketika melakukan squat, otot perut bagian atas dan bawah akan bekerja sepanjang latihan sehingga dipastikan anda akan memiliki otot perut yang rata dan kuat.
 
5. Latihan Squat bisa memberbaiki postur tubuh
Manfaat lainnya dari squat adalah bisa membantu dalam mentabilkan tubuh dan juga memperkuat otot-otot yang berperan dalam membentuk postur tubuh ideal.

Nah itu dia beberapa manfaat berlatih squat setiap hari yang telah anda ketahui, Tertarik dan ingin melakukannya sekarang? Baca juga tips melakuan Squat SFIDN untuk membantu mempermudah anda dalam berlatih squat. Selamat mencoba dan semoga berhasil! 
 

 
Tags:
#squat 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article