sfidn - Manfaat Olahraga Renang

Manfaat Olahraga Renang

sfidn.com - Berbagai manfaat dari melakukan olahraga renang dibawah ini wajib anda simak sekarang juga! Apa saja manfaat yang bisa kita rasakan dari melakukan renang ini?


Manfaat Olahraga Renang


1. Meningkatkan kesehatan jantung

Efisiensi jantung memompa darah ke seluruh tubuh dapat meningkat dengan berenang secara rutin. Penelitian dari Columbia University Medical Center menemukan bahwa berenang dapat melawan risiko terkena penyakit jantung koroner.

2. Minim risiko cidera
ketika di air, tubuh kamu terasa lebih ringan karena distribusi berat yang ditopang oleh tubuh berkurang hingga 50%. Otot dan persendian pun menerima tekanan yang lebih sedikit ketimbang saat melakukan aktivitas di darat. Dampaknya, jika dilakukan dengan teknik yang benar, kamu menghadapi risiko cidera yang lebih sedikit dibandingkan olahraga lain yang dilakukan di luar air.

3. Tidak mengeluarkan banyak tenaga
Ketika orang lain fokus dengan olahraga yang menguras tenaga dan keringat, kamu cukup berenang untuk mengecilkan perut buncit  dan menjadikannya sixpack. Dengan berenang, kamu dapat membakar 200-300 kalori tanpa harus berkeringat dan bersusah payah. Jumlah kalori yang kamu bakar tentu bergantung pada intensitas latihan dan jenis gaya yang kamu lakukan.
Manfaat olahraga  renang tentu tidak dapat terasa hanya dengan 1-2 kali latihan. Mulailah mengatur jadwal latihan kamu dan pahami teknik-teknik dalam olahraga air ini. Namun demikian, hati-hati untuk makan lebih banyak setelah berenang, karena biasanya olahraga ini memicu kamu untuk bisa jadi makan lebih banyak! Solusinya, coba minum susu protein setelah berenang jika lapar.
 
Konsistenlah berenang dan dapatkan perut bebas lemak dan tubuh bugar sehat pastinya! Selamat mencoba dan salam olahraga!


 
0 Comment
Leave Your Comment

Latest Article